Langsung ke konten utama

MODUS PENIPUAN BARU VIA SMS! WASPADA!

Sebelumnya saya minta maaf kepada teman-teman saya, kelas kidas 10 FITB 2011 yang telah menjadi korban penipuan via sms yang saya juga terlibat menjadi sebuah "pancingan" oleh si penipu. Maaf jika saya sebagai penjarkom kelas telah ceroboh membagikan nomor kalian pada orang tak dikenal. Jadi begini kronologis ceritanya:

Selasa, 24 Januari 2012, 10.49, via sms:

P: Siang dek yasmine,saya tiara, senior kampusmu th 2006.blh minta wktunya sbntar?tlg dibalas ya :D
Y: Siang kak. Ada apa?:D
P: Saya minta nomer temen2 sekelasmu ya. buat database jika sewaktu2 ada acara
Y: Oh, minta brp kak?
P: 10 aja dek
Y: (ngirim 10 nomor di kelas)
P: Fakultas lain ada ga?
Y: Ada kak. mau brp?
P: dua2 aja
Y: (ngirim nomer) btw kakak kok tau nomer saya?tau dari mana?kakak jur apa?
P: tau dari sekretaris angkatanku dek. itu si eka sama afri siapa nama panjangnya?
Y: oh.. (nyebutin nama lengkap eka dan afri)

**P=penipu
**Y=yasmine

-----selesai----

besok paginya, alias pagi ini, saya kaget baca posting eka yang isinya minta temen2 waspada kalo ada yang minta pulsa atas nama dia. karena udah ada 2 orang yg memang saya kasih nomer hapenya ke penipu itu, kena tipu kirim pulsa 25 ribu. DEG! lalu saya sadar kalo ini gara-gara penipu sialan itu!! pas dapet sms itu, saya lagi belanja di pasar yang rame banget jadi gak kepikiran buat menyelidiki dan curiga. tapi awalnya udah curiga karena dia bilang dirinya "senior kampusmu" bukan "seniormu di ITB". Well, itu ga terlalu saya pikirkan karena dia tau nama saya dan dia minta nomer temen2 sekelas dan saya pikir itu wajar karena saya penjarkom di kelas. saya pikir dia memang dapet dari sekretarisnya karena 'mungkin' data-data penjarkom sudah terdata di kelompok senior. kemudian masalah dia tanya nama panjang eka, saya pikir "oh, kan eka eksis di fakultas. mungkin dia nanti mau dijadikan PJ kalo ada acara-acara" Eh ternyata semuanya disalahgunakan!
Pagi-pagi tadi pas sampe kelas, ternyata memang semua temen sekelas yang nomornya saya kirim ke penipu itu, sudah jadi korban dengan mengirim pulsa masing2 25 ribu. tidak sampe situ, ternyata masih berlanjut. dari temen kelas yang jadi korban juga, sebut saja R, nah, temen si R ini malah ketipu 2,8 jt gara2 penipunya ngaku-ngaku sebagai tante si R. Astaghfirullah.. :'(
Buat semua mahasiswa ITB, tolong berhati-hati ya. Karena ternyata kata temen saya di SF, pas liburan kemaren ini jg kejadian di SF (dan sepertinya memang berantai, sampe akhirnya sampe ke saya yang jadi 'pancingan').
Saya berencana melaporkan ini ke polisi, semoga ada tanggapan dan bisa diusut. Karena ini sulit, penipunya tiap sms ke orang berbeda, pake nomer berbeda. Mohon doanya ya semoga kebenaran segera terungkap :')

--16311146--

Komentar

  1. kebetulan saya baru dapet sms serupa. langsung googling dan nemu post ini. untung belum dibales wkwkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

VENUS

VENUS · Your travel guide to the Solar System · DEFINITION The second planet from the Sun and the Earth's nearest planetary neighbour REASONS TO VISIT Experience the longest day of any planet, a staggering 243 Earth days! The only planet where the Sun rises in the west and sets in the east See volcanoes 100km wide and five km high But watch out for the poisonous Venusian atmosphere - it's full of sulphuric acid NUMBER OF MOONS · 0 Solar System Jigsaw Can you build the Solar System? WHAT TO SEE If you can stand the hostile conditions on this planet's surface then there's lots to see, including volcanoes, craters and spectacular landscapes. Mead Crater The Mead Crater is big, even by Venusian standards - a breathtaking 280km across. This is one of the best preserved large craters in the Solar System. At first glance, the Mead Crater looks similar to the many volcanoes on Venus. But we can tell that

Flying Without Wings - Westlife

Everybody's looking for that something One thing that makes it all complete You'll find it in the strangest places Places you never knew it could be Some find it in the face of their children Some find it in their lover's eyes Who can deny the joy it brings When you've found that special thing You're flying without wings Some find it sharing every morning Some in their solitary lives You'll find it in the words of others A simple line can make you laugh or cry You'll find it in the deepest friendship The kind you cherish all your life And when you know how much that means You've found that special thing You're flying without wings So, impossible as they may seem You've got to fight for every dream Cos who's to know which one you let go Would have made you complete Well, for me it's waking up beside you To watch the sunrise on your face To know that I can say I love you In any given time or place It's little things that only I know Tho